• Wed. Jul 24th, 2024

Berita Seputar Alat Olahraga Terbaik Yang Bisa Didapatkan

Selamat datang di artikel kami, disini kami akan memberikan berita seputar alat-alat olahraga terbaik yang mungkin kalian butuhkan untuk berolahraga, disini kami akan memberikan informasi terlengkap yang bsa kalian didapatkan disini.

Cara Menggunakan Air Walker di Rumah dan Manfaatnya

Cara Menggunakan Air Walker di Rumah dan Manfaatnya – Cara Menggunakan Air Walker wajib dipahami. Air walker sendiri merupakan alat olahraga. Dengan alat ini, pengguna tidak perlu olahraga di luar rumah.

Air walker menjadi bukti kemajuan teknologi. Kini penggunanya hanya perlu berolahraga di rumah dan akan mendapatkan hasil maksimal.

Cara Menggunakan Air Walker di Rumah dan Manfaatnya

Cara Menggunakan Air Walker dengan Benar

Cara Menggunakan Air Walker di Rumah dan Manfaatnya – Olahraga harus menjadi hal wajib di dalam rutinitas. Setidaknya, olahraga 3 kali seminggu sudah cukup untuk para pemula.

Untuk berolahraga sendiri, masyarakat tidak perlu berlangganan di gym atau pusat kebugaran. Sebab, gym cenderung memiliki harga membership yang mahal.

Daripada harus membayar membership gym setiap bulannya, akan lebih baik juga berinvestasi ke alat satu ini. Air walker atau new freestyle glider adalah alat olahraga yang semakin populer.

Air walker sebenarnya adalah salah satu alat fitnes. Sejak kemunculannya, penggemar dari alat olahraga ini sangat banyak dan sudah ada di Indonesia.

Harga air walker mungkin memang mahal. Akan tetapi, pengguna hanya perlu membelinya sekali dan bisa memanfaatkannya berkali-kali dalam jangka waktu yang lama.

Daripada membership gym, tentu saja alat ini jauh lebih menarik. Pengguna juga bisa melengkapi olahraga dengan jogging dan aktivitas kebugaran lainnya.

Cara Menggunakan Air Walker

Untuk yang baru memiliki alat ini pasti kebingungan menggunakan. Padahal, air walker cenderung mudah digunakan oleh siapa saja.

Dari anak muda hingga orang tua bisa menggunakan alat ini. Karena milik pribadi, maka pemiliknya bisa menggunakan air walker kapan saja di tengah waktu sibuk mereka.

Perlu diketahui bahwa cara menggunakan air walker ini tergantung dengan tujuannya. Penjelasan lengkap terkait cara menggunakan air walker sangat pengguna butuhkan.

Sebenarnya, pembelian air walker akan termasuk dengan tata cara penggunaannya. Namun, banyak orang yang masih bingung dengan petunjuk bawaan pabrik.

Pertama, pengguna harus menghidupkan monitor terlebih dahulu. Monitor ini akan memperlihatkan hasil latihan dengan air walker.

Setelah itu, lepaskan tali pegangan dan pegang tumbuan lengan. Pengguna dapat memulai dalam melangkahkan satu kaki supaya dapat menginjak di papan air walker dan lanjutkan ke kaki berikutnya.

Jika sudah, jalankan air walker seperti sedang mendayung di atas perahu. Secara otomatis, hal ini akan membutuhkan keseimbangan otot.

Gantung tali air walker pada tumpuan tangan yang tersedia. Pasang kabel jack pada smartphone jika ingin memutar musik saat latihan.

Manfaat dari Air Walker

Alat olahraga ini sangat bermanfaat. Dengan cara menggunakan air walker yang tepat, maka hasilnya akan maksimal.

Berikut ini berbagai manfaat dari penggunaan air walker yang sangat luar biasa.

1. Membakar Lemak

Tujuan utama berolahraga untuk sebagian besar orang adalah membakar lemak. Ketika lemak menumpuk, maka akan terjadi obesitas.

Air walker adalah alat olahraga yang cukup efektif dalam pembakaran lemak. Penggunanya akan merasakan sensasi melayang di udara ketika menaiki alat ini.

Dengan melaksanakan repetisi selama sekitar beberapa jam, maka kalori yang ada pada tubuh akan dapat terbakar setelah melakukan aktivitas tersebut. Alhasil, air walker sangat cocok untuk orang yang sedang diet.

2. Melatih Lengan, Bahu, Betis dan Lainnya

Olahraga tentu bukan hanya untuk membakar lemak. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan bahkan sangat dianjurkan.

Air walker sendiri memungkinkan gerakan seluruh otot tubuh, terutama kaki, pinggul, lengan, betis dan punggung. Ketika ini dilakukan secara rutin, maka bagian-bagian tersebut akan aktif dan tidak mudah cedera.

3. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah kondisi yang menyebabkan penurunan massa tulang. Hal ini akhirnya membuat tulang keropos dan tidak sekuat kondisi normal.

Penyakit ini biasanya menyerang orang tua. Meski begitu, penyakit ini bisa dicegah dari usia muda dengan bergerak aktif secara teratur.

Untuk mencegah osteoporosis, cara menggunakan air walker adalah bergerak selama 1 jam. Menggunakan air walker selama 1 jam sama dengan 1000 langkah setiap harinya.

Hal tersebut akan bisa menguatkan tulang pasif menjadi lebih aktif. Akhirnya, tulang akan lebih kuat dan tidak mudah terpapar penyakit osteoporosis ini.

4. Melatih Jantung

Gerakan air walker ini sebenarnya sangat mirip dengan jalan kaki. Adapun jalan kaki menjadi olahraga yang sangat efektif dalam melatih jantung.

Gunakan air walker selama 30 menit secara teratur. Hal ini akan meminimalisir perlengketan antar sel darah yang biasanya terkenal dengan sebutan gumpalan darah beku.

Gumpalan darah ini akan menghambat aliran pembuluh darah yang masuk ke jantung. Jika ini dibiarkan, maka efeknya akan sangat fatal hingga kematian.

5. Menjaga Kebugaran

Menggunakan air walker secara teratur dengan rutin juga bisa menjaga kebugaran. Supaya bisa memperoleh manfaat ini, gunakan air walker secara terjadwal selama 30 menit setiap harinya.

Meski terlihat seperti sebentar, namun 30 menit setiap hari sudah sangat cukup. Bahkan, orang yang sibuk pasti bisa meluangkan 30 menit waktunya untuk berolahraga.

6. Meningkatkan Suasana Hati dan Pikiran

Banyak studi yang menyebut bahwa olahraga bisa memberikan kebahagiaan. Hal ini tentu berlaku pada penggunaan air walker.

Jika ingin lebih fresh, coba berolahraga dengan air walker di luar ruangan. Tidak perlu dengan keluar rumah, namun bisa melakukan aktivitasnya di taman atau di teras rumah.

Dengan begitu, penggunanya akan mendapatkan udara segar. Agar lebih maksimal, gunakan air walker di pagi hari ketika masih fresh.

Meski harganya cukup mahal, namun air walker sangat bermanfaat. Pengguna akan semakin sehat dan pastinya mendapatkan tubuh proporsional.

Penutup:

Itulah cara menggunakan air walker sekaligus berbagai manfaatnya. Gunakan setiap hari atau secara rutin agar bisa mendapatkan manfaat yang diinginkan. Jangan bersedih jika tidak ada perubahan karena setiap orang membutuhkan waktu berproses yang berbeda-beda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *